Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Manusia Sempurna (Murtadha Mutahhari)

Judul: Manusia Sempurna: Nilai dan Kepribadian Manusia pada Intelektualitas, Spiritualitas dan Tanggung Jawab Sosial
Penulis: Murtadha Muthahhari
Penerbit: RausyanFikr Institute, 2013
Tebal: 153 halaman
Kondisi: Bagus (baru)
Harga: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Konteks Kesempurnaan Manusia Adalah realitas hidupnya, Kesempurnaan Berangkat dari Potensi yang Ada pada dirinya menuju aktualitasnya. Kesempurnaan adalah eksistensi, dia bergerak dari kenyataan bahwa Manusia Berada Pada Tiga Keadaan; Intelektualitas, Spiritualitas dan tanggung Jawab Sosial. Secara Sederhana, Berada pada modus pikiran dan perasaan (epistemologi) hubungannta (ontologi) dengan tindakan (aksiologi).

Jadi, Kesempurnaan adalah Kajian Filsafat manusia secara teoritis dan praktis. Konsep manusia sempurna mengacu perkembangan tiga hal secara seimbang, yaitu intelektual, spiritual, dan tanggung jawab sosial. Ketiganya Adalah kemestian dari eksisitensi manusia dalam perjalanan menuju kesempurnaan. Manusia Butuh Fitrah, ilmu, Iman sebagai dasar teori kesempurnaan. Sempurna itu berarti intuitif dan iluminatif sekaligus Ideologis. Pengertian Ideologi itu Mencakup definisi yang luas sebagai akar dari filsafat dan agama yang tidak terpisah dari esensi kebudayaan dan teori sosial.

Murtadha Muthahhari, Filosof dan Ulama sekaligus aktivis seperti biasanya mengurai pembahasan yangb luas dan sistematis ini dalam uraian yang sederhana. Pemaparan yang kaya dengan Khazanah filsafat, Irfan dan teologi sekaligus tidak kehilangan makna secara sosial. Tema Pembahasan ini sesungguhnya mencakup tema yang luas dan rinci, melalui buku ini Muthahhari tampaknya ingin memberikan struktur pengantar buat buat para peminat Study Filsafat manusia, aktifis gerakan manusia pencari yang haus akan kebenaran dan makna.