Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Menyusuri Lorong-Lorong Dunia: Kumpulan Catatan Perjalanan

Judul: Menyusuri Lorong-Lorong Dunia: Kumpulan Catatan Perjalanan
Penulis: Sigit Susanto
Penerbit: INSISTPress, 2012
Tebal: 370 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 55.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Buku ini berisi catatan-catatan perjalanan penulis dalam mengunjungi berbagai tempat di dunia. Selain kaya informasi, buku ini juga penuh dengan drama kultrual, politik, dan kelembutan sastra. Semua itu menjadikan buku ini layak dibaca dan dikoleksi siapa saja, terutama bagi mereka yang berjiwa petualang, dan ingin memperdalam petulangannya menjadi lebih dari sekedar pesiar dan jalan-jalan.

Dua tahun terakhir, buku-buku travelling bermunculan dengan gencar. Kegemaran akan perjalanan dan aktivitas merambah tempat-tempat baru demikian mewabah. Komunitas-komunitas traveller, bacpacker, pun melahirkan kisah-kisah petualangan yang menantang juga menyenangkan.

Sayang kebanyakan buku yang terbit adalah buku-buku yang lebih bersifat sharing tentang bagaimana cara melakukan perjalanan-perjalanan itu. Mulai dari ongkosnya, trik-trik menghemat akomodasi, panduan praktis menjelajah ke negara ini-itu dengan mudah, dan sebagainya. Juga tentang pengalaman-pengalaman si traveller selama perjalanan.

Buku-buku demikian bukannya tak penting, tentu saja. Antusiasme bertualang tak semestinya selalu terganjal oleh keterbatasan “modal”, sehingga saling berbagi siasat tetap diperlukan. Akan tetapi sangat niscaya jika kemudian muncul pertanyaan: dengan petualangan, jalan-jalan, travelling, lalu kemudian apa? Sekedar pengalaman telah menjejakkan kaki di puluhan negeri?

Maka, agar euforia bertualang yang tengah riuh rendah ini semakin kaya, semakin lengkap, kami memandang perlu untuk menerbitkan kembali buku ini. Buku di tangan Anda ini, yang pada penerbitannya mula-mula sekitar tujuh tahun silam cukup ramai dibicarakan di media massa. Kumpulan catatan perjalanan yang sangat bernas, lebih daripada panduan perjalanan dan kumpulan tips agar tak tersesat di belantara negeri orang.

Membacanya, tak hanya menikmati sensasi perjalanan fisik-geografis semata. Sebab, ini buku dengan mozaik-mozaik renungan mendalam dipadu dengan referensi pengetahuan yang begitu kaya dari seorang pengelana yang ekstase dalam menelusuri lorong-lorong dunia.