Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Dari Pojok Sejarah: Renungan Perjalanan Emha Ainun Nadjib

Judul: Dari Pojok Sejarah: Renungan Perjalanan Emha Ainun Nadjib
Penulis: Emha Ainun Nadjib
Penerbit: Progress, 2008
Tebal: 248 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 120.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 08522518312


Konsistensi adalah barang langka di negeri ini. Barangnya langka karena manusianya juga langka. tapi syukurlah, masih ada Cak Nun (Emha Ainun Nadjib) sebagai salah satu dari sedikit manusia-manusia konsisten itu.

Kata dan perbuatan menunujukkan konsistensi beliau. Untuk tetap berada di pojok sejarah. Tidak menjadi sorotan, tetapi tetap menjadi bagian-bahkan ikut merubah sejarah, meski dari sudut terpencil. beliau hanya ingin berada dekat dengan rakyat. ikut merasakan penderitaan kaum marjinal yang terpinggirkan oleh kekuasaan.
Mungkin kaum generasi muda sekarang tidak terlalu mengenal Cak Nun, alasan itu pulalah yang melatarbelakangi cetak ulang buku ini. Hanya korban lumpur Sidoarjo, tukang becak, cangkrukan warung kopi, dan sedikit pengikut jamaah wiridnya lah yang merasakan langsung. Peran Cak Nun untuk membangun pemahaman di kalangan rakyat.

Menyuarakan jeritan rakyat, hingga menantang pembalakan hutan oleh cukong-cukong di pedalaman hutan seantero nusantara. Buku ini merekam kembali, Efektifitas peran beliau. Semasa Orde baru beliau dengan sangat kritis bersuara tepat pada saat semua diam.

Tulisan-tulisannya yang menyoal ketidakberesan, ketidakwajaran membuat pemerintah kalang kabut-kebakaran jenggot. Namun saat reformasi bergulir, pemerintahan berganti tetapi kekuasaan tetap berselingkuh dengan uang, mengabaikan rakyat.

Cak Nun turun (kembali) ke bawah. kembali ke pojok sejarah. Bahu-membahu mencari solusi atas pelbagai masalah yang menjerat di tengah-tengah masyarakat. Dengan aktualisasi nilai-nilai langsung. Bukan sekedar wacana-layaknya pemerintahan saat ini.