Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Melampaui Dialog Agama

Judul: Melampaui Dialog Agama
Penulis: Abd A'la
Penerbit: Kompas, 2002
Tebal: 210 halaman
Kondisi: Bekas (bagus)
Harga: Rp. 60.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312
 

Kekerasan sampai saat ini tetap mewarnai kehidupan umat manusia, dan sampai derajat tertentu menunjukkan tingkat eskalasi mengerikan. Begitu pula yang terjadi di Indonesia, dan biasanya berkaitan dengan SARA. Bahkan para elite bangsa, masih menampakkan sikap yang jauh dari nilai-nilai civility. Mereka--langsung atau tidak langsung--masih mentolerir penggunaan kekerasan sekadar untuk mempertahankan kekuasaan.

Hal ini menyebabkan kecemasan karena kedamaian tidak pernah berwujud nyata. Kedamaian sekadar menjadi penantian yang penuh kecemasan dan tanda tanya. Damai sekadar retorika yang tidak berlabuh secara langgeng dalam kehidupan. Dalam keadaan ini ajaran agama berperan mengantarkan manusia menjadi individu dewasa, merdeka, bertanggung jawab di tengah-tengah masyarakat dan bangsa di dunia.

Buku ini berupaya mengangkat persoalan-persoalan yang berkaitan dengan kekerasan secara kritis, serta mencari solusi yang lebih menyegarkan dan bersifat transformatif sehingga dapat mengembalikan nilai-nilai kemanusiaan yang--sampai batas tertentu--telah tergadaikan.