Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Filsafat untuk Semua: Pengantar Mudah Menuju Dunia Filsafat

Judul: Filsafat untuk Semua: Pengantar Mudah Menuju Dunia Filsafat
Penulis: Ekky Al-Malaky
Penerbit: Lentera, 2001
Tebal: 136 halaman
Kondisi: Bekas (bagus)
Harga: Rp. 50.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312
 

Dunia filsafat, konon, begitu berat dan sulit, banyak jebakan, gelap dan penuh ketidakjelasan. Dunia yang kerap dianggap elitis, menyesatkan dan memusingkan ini ibarat jalan yang panjang, mendaki dan berliku.

Para pemikir di dalamnya sering dituduh berada di atas menara gading, tidak membumi. Benarkah..???

Di lain pihak, ada juga yang mersakan adanya pencerahan begitu bersentuhan dengan dunia ini. Bagi mereka? Filsafat mengajarkan semangat pluralitas dan toleransi, keterbukaan cara pandang, dan mempertajam analisa kejadian-politik, sosial, dan sebagainya -dalam keseharian kita intinya, filsafat dekat dan mempermudah kehidupan manusia, bahkan membuat orang menjadi lebih bijak. Benarkah..??

Buku ini menuntun dan berusaha menjawab pertanyaan2 tersebut. Dan mengubah mitos filsafat berat bagi orang awam. Ibaratnya buku ini adalah "for beginner". Dengan kasus-kasus yang tidak jauh dari keseharian kita, buku ini menyajikan secara ringan semangat berfilsafat. Memang, berpikiran filosofis adalah sesuatu yang disadari atau tidak sangat dekat dengan diri kita. Ketika kita mulai bertanya, secara radikal dan kritis, tentang tujuan hidup, kematian, kebenaran agama atau keberadaan Tuhan, berarti kita sudah mulai berpikir secara filosofis. Buku ini berbicara tentang hedonisme anak gaul, pragmatisme kaum kosmopolitan, semangat anti tawuran nasional, hingga fundamentalisme kelompok agama. Tak lupa pemikiran klasik-mulai socrates hingga Suhrawardi -juga disertakan