Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Catatan Spiritual S.M. Kartosoewirjo

gambar
Rp.60.000,- Rp.45.000,- Diskon
Judul: Catatan Spiritual S.M. Kartosoewirjo: Hikmah dan Ajaran dari Perjalanan Suci Isra' dan Mi'raj Rasulullah SAW
Penulis: S.M. Kartosoewirjo
Penerbit: Empiris, 2006
Tebal: 106 halaman
Kondisi: Bagus (Ori Stok Lama)

Dalam rangka mentafakuri peristiwa besar dalam sejarah Islam yaitu peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, berikut sebuah tulisan yang sangat bersejarah khususnya bagi Umat Islam Bangsa Indonesia yang ditulis oleh S.M Kartosoewirjo tentang Hikmah dan Ajaran dari peristiwa suci Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Tulisan buah karya sang Mujahid yang menjadi bahan didikan dan pembinaan bagi Umat Islam khususnya Bangsa Indonesia sepanjang masa.

Dalam buku ini, SM. Kartosoewirjo mencoba menjadikan peristiwa Isra' dan Mi'raj-nya Rasulullah SAW sebagai sebuah pisau analisis dalam mengkritisi fenomena aktual masyarakat modern dan materialis yang teralienasi dari kebenaran hakiki ilmu pengetahuan dan teknologi yang mereka ciptakan sendiri. Beliau juga mengkritisi dalam masalah pemahaman keberagamaan Muslim, khususnya Ummat Islam Bangsa Indonesia yang dianggap belum sadar dengan ke-Islamannya, ialah mereka yang tidak mau mengakui dan menjadikan Islam sebagai dasar Negara.

Jika melihat ke dalam konteks zaman Sang Penulis, kita bisa melihat bagaimana kecerdasan beliau dalam menuangkan pemikiran-pemikirannya dalam buku ini. Beliau mampu memaparkan sebuah peristiwa agung (Isra' dan Mi'raj) yang bersifat transendental dan termasuk ke dalam wilayah imani dengan cara yang lebih membumi sebagai landasan dan spiritual force dalam kehidupan beragama, bermasyarakat dan bernegara. Jauh sebelum Ayullah Khomeini melakukan Revolusi Islam Iran, Asy Syahid SM. kartosoewirjo sudah memilliki pemikiran tentang sebuah Negara Islam.

Buku ini berisi 18 bab yang menerangkan terjadinya peristiwa Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad dan penulis mencantumkan hikmah dari peristiwa yang diterangkannya dengan analisa yang tajam.
Pesan Sekarang