Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Israel, Siapa Mereka?

Judul: Israel, Siapa Mereka?
Penulis: Ahmad Osman
Penerbit: Fima Rodheta Publishing, 2014
Tebal: 200 halaman
Kondisi: Bagus (stok lama)
Harga: Rp. 40.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312
 

Pertanyaan ini kembali mengemuka dan jawabannya pun bermacam-macam diantaranya ada yg berbeda jauh dg apa yg selama ini kita ketahui Penyebabnya, karena sebagian besar pengetahuan kita tentang sejarah Yahudi bersumber dari tulisan-tulisan bangsa Israel itu sendiri yg notabene berdasarkan riwayat-riwayt kuno melalui penuturan lisan selama beberapa abad lamanya, jauh sebelum dibukukan.

Sejak ilmu sejarah modern menggunakan metodologi ilmiah dan teknologi untuk menguji riwayat-riwaya kuno, mulailah tampak di hadapan kita sosok baru bangsa Israel. Sejak satu abad yg lalu, tanah Palestina dan mayoritas wilayah negeri-negeri Arab, menjadi obyek penelitian para arkeolog dari pelbagai institusi di seantero dunia untuk melakukan penggalian-penggalian. Berkat perjuangan keras itu, mereka berhasil mendapatkan informasi yg lebih mendetail tentang masa lalu yg kerap kali mengungguli pengetahuan kita sendiri tentang masa kini.

Buku ini menelaah karakter bani Israel melalui kacamata sejarah, sejak awal kemunculannya hingga terbentuknya agama Yahudi di sekitar abad ke 6 SM (8 Abad setelah kematian nabi Musa AS). Telaah sejarahnya menjadi menarik karena informasi sejarah asal Israel yg penuh dg mitologi disandingkan dg sumber-sumber sejarah bangsa lainnya di Timur Dekat, seperti Mesir dan Asyuria, lebih dari itu, juga ditambah data-data baru hasil penggalian arkeologis di wilayah itu.

Beberapa poin bahasan dalam buku ini:
1. Kisah Pengembaraan Yusuf AS di Mesir.
Adakah catatan sejarah Mesir Menyebutnya ?
2. Saat Musa AS di Sinai, Akhnaton menghancurkan kuil-kuil penyembahan dewa Amon.
Ada apa dg keduanya?
3. Ketika bangsa Palestina mendiami Sergiopolis di Kanaan, Bani Israel mendiami wilayah tak bertuan di pinggiran kota.
Dari awal bani Israel adalah nomaden, tidak punya tempat yg tetap.
4. Yoshua dan "tanah yg dijanjikan" adalah mitos yg dijadikan fakta sejarah.
Demi Kepentingan Politik Zionis.
5. Saat Saul menahan serangan Filistin, nabi Daud AS, malah membela Filistin
Ikuti Nabi Daud Membela Palestina!