Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Pesona Bahasa: Langkah Awal Memahami Linguistik

Judul: Pesona Bahasa: Langkah Awal Memahami Linguistik
Editor: Kushartanti, Untung Yuwono, Multamia R.M.T. Lauder
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2007
Tebal: 289 halaman
Kondisi: Bagus (stok lama)
Stok kosong

Dewasa ini makin banyak orang yang berminat pada linguistik, disiplin ilmu yang mengkaji bahasa. Bahasa tidak lain merupakan sarana manusia untuk mencapai berbagai tujuan. Dengan linguistik, ihwal bahasa dan kegiatan berbahasa ditelaah. Bagi peminat linguistik dan/atau pemelajar awal linguistik, diperlukan "pintu masuk" yang dapat memberikan panduan awal mengenai linguistik. Sesuai dengan judulnya, Pesona Bahasa: Langkah Awal Memahami Linguistik, buku ini disusun untuk membentangkan wawasan umum mengenai dunia linguistik.

Buku ini ditulis dengan pendekatan nontradisional agar Pembaca mendapatkan gambaran yang menyeluruh tentang kajian linguistik. Pendekatan nontradisional merupakan upaya penyampaian yang lebih bersifat ensiklopedis dan juga dengan pemunculan topik yang berbeda dengan buku pengantar linguistik lainnya, yang pada umumnya memulai dengan pembahasan fonologi. Buku ini justru berupaya memberikan terlebih dahulu gambaran umum tentang bahasa, lalu diikuti dengan pembahasan mengenai berbagai aspek, analisis, dan penjelajahan tentang bahasa.

Dengan pendekatan tersebut, diharapkan buku ini mudah dipahami dan terbaca oleh pemelajar, pengajar, dan peminat linguistik.