Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Metode Fenomenologi Aplikasi pada Entrepreneurship

Judul: Metode Fenomenologi Aplikasi pada Entrepreneurship
Penulis: Jozef R. Raco & Revi Rafael H.M. Tanod
Penerbit: Grasindo, 2011
Tebal: 207 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 50.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312
 

Buku Metode Fenomenologi Aplikasi Pada Entrepreneurship ini diterbitkan oleh Grasindo (Gramedia Group), ditulis oleh Rektor Unika De La Salle Manado, Pastor Revi Tanod, SS. SE. MA. dan Kepala LPPM Unika De La Salle Manado, Dr. Recky Raco, MSc.

Pastor Revi Tanod, dalam ulasannya, mengemukakan bahwa bentuk penelitian kualitatif memang belum banyak dipakai orang. Namun dengan diperkenalkannya suatu metode baru diharapkan teknik penelitian Fenomenologi akan lebih berkembang, khususnya memberikan kontribusi besar bagi Qualitatif Research.

Dr. Recky Raco yang juga penulis buku mengulas, teknik kualitatif sangat diperlukan bagi penelitian yang difokuskan pada suatu fenomena, khususnya dunia entrepreneurship atau kewirausahaan dikarenakan fenomena hasil penelitian di suatu lokasi belum tentu hasilnya sama atau dapat diterapkan di lokasi yang berbeda geographis dan budayanya.

Diketahui, buku ini berisi tentang apa itu entrepreneurship dan bagaimana meneliti entrepreneurship secara tepat, latar belakang pemikiran tentang Fenomenologi, Fenomenologi sebagai suatu metode dalam penelitian ilmu pengetahuan, bagaimana Metode Fenomenologi ini diterapkan dalam penelitian entrepreneurship dan prosedur penelitiannya, bagaimana analisa data dilakukan dengan metode ini, beberapa contoh penelitian yang menggunakan metode ini dan validitas dan reliabilitas serta tantangan Metode Fenomenologi.