Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Jalan-jalan ke Antartika: Kisah Peneliti Indonesia Pertama di Antartika

Judul: Jalan-jalan ke Antartika: Kisah Peneliti Indonesia Pertama di Antartika
Penulis: Agus Supangat
Penerbit: KPG, 2011
Tebal: 215 halaman
Kondisi: Bekas (bagus)
Harga: Rp. 40.000 (blm ongkir)
SMS/WA: 085225918312


Antartika. Benua paling selatan yang namanya memunculkan gambaran yang luar biasa: salju, es, suhu dingin, dan bentang alam yang berupa air dan batu, tanpa kehijauan. Padang es dan bukit-bukit putih, dengan hewan-hewan unik yang tidak ada di mana-mana selain di sana. Seolah suatu dunia yang berbeda sekali dengan negeri kita.

Pada 2002, Agus Supangat, seorang peneliti oseanografi, mendapat kesempatan ikut serta dalam ekspedisi penelitian ke Antartikasebagai salah satu orang Indonesia pertama yang menginjakkan kakinya di benua beku Antartika. Antartika memang daerah yang menjadi perhatian dunia keilmuan, apalagi dengan adanya pemanasan global yang sangat mempengaruhinya. Agus Supangat dan rekan-rekan penelitinya berangkat ke Antartika untuk mencari tahu apa pelajaran yang bisa didapat dari arus air, es, dan fauna Antartika, sehubungan dengan upaya menyelamatkan iklim dunia.

Buku ini menceritakan kembali pengalaman Agus Supangat ke Antartika. Berbagai adegan seru selama perjalanan, kehidupan di kapal penelitian, ganasnya alam Antartika, serta aneka keunikan yang ditemui tersaji kembali, dilengkapi dengan foto-foto dan catatan harian yang membawa kita seolah-olah ikut bertualang menyusuri dahsyatnya Antartika.