Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Mengenali Jalan-jalan Langit

Judul: Mengenali Jalan-jalan Langit 
Penulis: Salahuddin At-Tijjani
Penerbit: Pustaka Hidayah, 2010
Tebal: 263 halaman
Kondisi: Bagus (stok lama)
Stok Kosong

Dalam buku ini, pembaca akan melihat bagaimana Syaikh Salahuddin At-Tijani mengeksplorasi mutiara-mutiara serta makna-makna indah dalam dunia tasawuf. Dan ini bukanlah pekerjaan yang mudah, melainkan kerja besar yang memerlukan banyak alat dan sarana untuk mengetahuinya. Mencari petunjuk ilahi demi rasa sufi yang luhur dan mulia yang memungkinkan pemiliknya untuk bisa memilah dan memperjelas, bukan sekedar antara kerikil dan mutiara, melainkan antara bebatuan yang semua mulia, antara indahnya mutiara dengan mutiara. Dengan kritik yang jernih, ia menuangkan hasil telaahnya sehingga semua itu nampak pada kita seakan akan datang dengan segala sesuatu yang membuat kita kagum.

Dalam diri Syaikh Salahuddin At-Tijani mengalir tetesan darah Rasulullah melalui Sayyidina Husein ibn Ali ra. Pengarang buku ini telah menyelam ke dasar induk buku-buku tasawwuf seperti buku al-Futuhat Al-Makiyyah karya Ibn Arabi dan Al-Hikam karya Ibn Athaillah as-Sakandari. Orang oyang membaca buku ini seakan akan hidup dengan sumber tradisi sufi yang mengalir di dalamnya.

Buku ini merupakan rujukan bagi para pencari kebenaran yang merindukan ketenangan jiwa. Di dalamnya termuat jawaban atas masalah-masalah bagi orang orang yang ingin menjalankan tasawuf dengan sepenuh hati
Pesan Sekarang