Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Mata Badik Mata Puisi

Judul: Mata Badik Mata Puisi
Penulis: D. Zawawi Imron
Penerbit: Esensi, 2012
Tebal: 178 halaman
Kondisi: Bagus (stok lama)
Harga: Rp. 45.000 (blm ongkir)
SMS/WA: 085225918312
PIN BBM: 5244DA2C


Pengelanaan. Itulah yang dilakukan D. Zawawi Imron dalam proses kreatif melahirkan buku kumpulan puisi Mata Badik Mata Puisi ini. Sang Penyair tidak hanya melakukan pengelanaan secara ragawi, tetapi juga secara nir-ragawi. Melalui kedua ragam pengelanaan itu dia berhasil menuangkan daya kepenyairannya.

Betapa tidak, lingkup perjalanannya begitu jauh dan luas, mencakup rimba, laut, sungai, gunung, bumi, dan nilai budaya manusia Bugis-Makassar (pars pro toto Bugis, Makassar, Toraja, Mandar. Unik dan menarik, karena sang pengembara bukan berasal dari lingkungan sosio-budaya Bugis-Makassar, melainkan dari sosio-budaya Madura, salah satu etnik dari sekian banyak etnik di Indonesia

Ibarat seorang peneliti, Zawawi Imron berusaha mendeskripsi dan mengenalisis budaya Bugis-Makassar. Bedanya, dia tidak hanya memanfatkan potensi nalar yang menjadi tumpuan para peneliti ilmiah, tetapi juga menggunakan daya rasa serta kekuatan imajinasi yang reflektif dan kontemplatif.

Dengan demikian, jika seorang peneliti ilmiah berhasil menampilkan kebenaran ilmiah, maka seorang penyair, seperti Zawawi Imron, berhasil menyuguhkan kebenaran artistik lewat pergulatan kata-kata.