Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Novel Bahagia Perkawinan (Leo Tolstoy)

Judul: Bahagia Perkawinan: Sebuah Novel
Penulis: Leo Tolstoy
Penerbit: Serambi, 2004
Tebal: 200 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Terjual Bekasi

Dalam suasana duka karena ditinggal mati ibunya, Marya Alexandrovna yang akrab disapa Masha itu bertemu kembali dengan, dan akhirnya jatuh cinta kepada, seorang lelaki yang jauh lebih tua, Sergei Mikhailich

Lelaki itu, selain yang di belakang hari mengurusi lahan yayasan milik keluarga Masha, adalah juga teman akrab almarhum ayahnya. Kendati usia mereka terpaut jauh, Masha sejak awal pertemuan kembali itu memang tak bisa dan tak mau mengingkari perasaannya kepada Michailich. Namun, toh, berkali-kali hatinya gundah karena sikap lelaki yang ia cintai itu. Tiada tanggapan positif dari si lelaki, kendati isyarat cinta berulang-ulang diungkapkan Masha lewat ucapan dan perbuatannya.

Sebuah kisah cinta yang sederhana, tapi mengguris hati, dari salah seorang master story-teller kelas dunia dari Rusia, Leo Tolstoy. Pengarang yang terkenal dengan novel Anna Karenina—ditulis dalam kurun 1875–77—ini adalah keturunan bangsawan Rusia. Di kalangan filsafat, ia dikenal sebagai seorang filsuf moral yang mencurahkan perhatian kepada reformasi sosial masyarakatnya. Sedangkan di kalangan pengarang, ia dikategorikan sebagai pengarang religius.

Kemampuan Leo tolstoy dalam meramu permasalahan sederhana menjadi sebuah dilema bagi para tokohnya. Hakikat cinta, pernikahan dan perselingkuhan diramu dengan apik dan halus jauh dari adegan sinetron.