Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Anarkisme dan Sosialisme (Plekhanov)

Judul: Anarkisme dan Sosialisme
Penulis: G.V. Plekhanov
Penerbit: Ultimus, 2006
Tebal: 107 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 30.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Mengenai buku ini sendiri, terdapat orang-orang yang beranggapan bahwa waktu yang berharga dari seorang pengarang yang begitu luar biasa, dan seorang pemikir yang begitu mendalam seperti Georgi Plekhanov, sebenarnya dibuang-buang dengan menusuk-nusuk kaum  balon-kosong yang anarkis itu. Namun celakanya, terdapat kaum yang lebih muda, atau yang lebih tidak mengetahui apa-apa, yang condong untuk mempercayai kata-kata untuk perbuatan-perbuatan. Kalimat-kalimat yang melambung-lambung tinggi untuk tindakan-tindakan.sekedar gonggongan untuk kegiatan revolusioner, dan yang terlalu muda, atau terlalu tiada mengetahui apa-apa untuk menyadari bahwa bunyi dan gonggongan seperti itu tida berarti apapun.

Adalah demi untuk kaum lebih muda ini, atau demi orang-orang biasa yang lebih tidak mengetahui apa-apa, bahwa orang-orang seperti Plekhanov dengan serius membahas masalah Anarkisme ini, dan tidak merasa bahwa waktu mereka terbuang sia-sia jika mereka dapat, sebagaimana karya ini mestinya dapat, membantu para pembaca mengetahui makna sesungguhnya dari yang disebut “Anarkisme” itu.

Buku kecil karya Plekhanov ini secara pasti akan meyakinkan para kaum muda bahwa dalam situasi apapun, anarkisme itu hanya sebuah kata lain untuk reaksi; dan semakin jujur para pria dan wanita yang memerankan permainan reaksioner ini, semakin tragis dan berbahaya itu jadinya bagus seluruh gerakan kelas pekerja.