Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Perubahan Politik dan Hubungan Kekuasaan Makassar 1906-1942

Judul: Perubahan Politik dan Hubungan Kekuasaan Makassar 1906-1942
Penulis: Edward L. Poelinggomang
Penerbit: Ombak, 2004
Tebal: 260 halaman
Kondisi: Bekas (bagus)
Harga: Rp 40.000 (belum ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Buku ini berusaha mengungkapkan bagaimana perubahan politik dan hubungan kekuasaan pada pelaksanaan pemerintahan yang terjadi di wilayah Bagian Pemerintahan Makassar pada tahun 1906-1942. Penulis berusaha menelusuri masalah sebab akibat dalam hubungan politik dan kekuasaan di atas, dengan maksud dapat memberikan manfaat pelajaran unuk masa kini dan masa mendatang.

Keseluruhan gambaran yang diungkapkan dari masa pemerintahan yang dibahas dalam buku ini jelas menunjukkan bahwa pemerintah menempatkan kekuasaan sebagai tujuan dan bukan sebagai alat, sehingga dapat menciptakan kehidupan politik yang sehat dari hakikat politik yang menunjukkan pertentangan (conflict dan pemaduan (integration). Kekuasaan sebagai tujuan telah berakibat manipulasi menggarisbawahi segala tindakan dalam pelaksanaan pemerintahan sehingga hanya menciptakan wajah pertentangan belaka yang bersifat sepihak karena setiap wargaterpisahkan dan mengasingkan diri dari satu trhadap yang lain oleh ketidakpercayaannya.

Buku ini layak dibaca oleh siapa saja, bukan hanya karena ditulis oleh Dr. Edward L. Poelinggomang, sejarawan terdepan Indonesia, tetapi oleh karena relevansinya atas situasi politik kontemporer Indonesia!