Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Posmodernisme dan Budaya Konsumen

Judul: Posmodernisme dan Budaya Konsumen
Penulis: Mike Featherstone
Penerbit: Pustaka Pelajar, 2001
Tebal: 381 halaman
Kondisi: Bekas (bagus)
Harga Rp 60.000 (belum ongkir)
Order: SMS 085225918312


Budaya konsumen (consumer culture), dari Adorno, Horkheimer, Marcuse, seringkali disajikan sebagai kritik elitis tentang budaya massa (mass culture) yang menggambarkan sesuatu yang sekarang dipandang sebagai perbedaan yang meragukan antara individualitas yang nyata dengan yang palsu, dan antara kebutuhan yang sesungguhnya dengan kebutuhan yang semu.

Pada umumnya mereka dianggap memandang rendah budaya massa yang telah turun derajatnya, dan dipandang kurang simpati terhadap integritas kesenangan dan kelas pada umumnya. Inilah kondisi yang didukung oleh dorongan ke arah posmodernisme.

Konsep “budaya konsumen” dan konsep “posmodernisme” serta permasalahan refleksif yang dimunculkan dalam berbagai varian oleh para ahli lainnya seperti Bell, Baudrillard, dan Jameson serta beberapa epigram Max Weber sebagai bahan untuk memahami kaitan langsung antara budaya konsumen dengan posmodernisme yang dibahas secara luas dalam buku ini.

Selanjutnya tujuan utama buku ini adalah untuk memahami bagaimana posmodernisme muncul dan menjadi  imej budaya yang sangat kuat dan berpengaruh.