Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Mengenal Sosiologi for Beginners

Judul: Mengenal Sosiologi for Beginners
Penulis: Richard Osborne & Borin Van Loon
Penerbit: Mizan, 1998
Tebal: 176 Halaman
Kondisi: Bekas (cukup)
Harga: Rp. 40.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312



Secara sederhana, sosiologi bermakna kajian tentang cara berfungsinya masyarakat. Berbagai mahzab sosiologi yang saling bersaing telah berupaya mencocokan pengamatan atas fenomena ke dalam berbagai sistem konseptual.

Mengenal Sosiologi "For Beginners" melacak akar sistem-sistem ini sejak dari pemikiran masa Pencerahan dan karya rintisan Aguste Comte hingga perkembangan selanjutnya dalam pemikiran Karl Marx, Herbert Spencer, Emile Durkhiem, dan Max Weber. Perkembangan pesat sosiologi di Amerika dan Inggris pada abad kedua puluh, dominasi Talcott Parsons pasca Perang Dunia II, Mahzab Chicago, dan bangkitnya Strukturalisme diuraikan dalam bentuk grafis yang jernih. Buku ini juga menguji serangkaian konsep dan metode riset yang telah diterapkan dalam kajian tentang masyarakat oleh para analis terkemuka.

Teks yang tajam dari Richard Osborne dan ilustrasi yang hidup dari Borin Van Loon menjadikan buku ini bacaan penting bagi para peminat kajian tentang masyarakat dalam dunia yang semakin cepat berubah ini.