Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Politik Pendidikan: Kebudayaan, Kekuasaan, dan Pembebasan

Judul: Politik Pendidikan: Kebudayaan, Kekuasaan, dan Pembebasan
Penulis: Paulo Freire
Penerbit: Pustaka Pelajar, 2010
Tebal: 382 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 55.000 (blm ongkir)
SMS/WA 085225918312
PIN BBM: 5244DA2C


Daftar Isi

-- Pengantar Penerbit
Mengenal Filsafat Pendidikan Paulo Freire -- v
-- Pengantar Penerjemah Inggris - Indonesia -- xxvi
-- Pengantar Penerjemah dari Bahasa Latin
ke Bahasa Inggris -- xxviii
-- Daftar Isi -- xxxiii
Pendahuluan (Henry A. Giroux) -- 1
-- Sosiologi Pendidikan yang Baru dan Bahasa Kritik -- 7
-- Teologi Pembebasan dan'Bahasa Altematif -- 12
-- Freire dan Wacana Kekuasaan -- 16
-- Filsafat Freire tentang Pengalaman dan Produksi Budaya -- 19
-- Intelektual yang Konsisten dan Hubungan antara Teori dan Praktik -- 22
-- Freire dan Konsep Sejarah -- 25
Bab 1. Perilaku Belajar -- 27
Bab 2. Sebuah Pandangan Kritis dalam Pemberantasan Buta Huruf -- 34
-- Teks -- 36
-- Siswa -- 38
-- Teori dan Praktik -- 42
-- Buta Huruf dan Meiek Huruf -- 45
-- Pemberantasan Buta Huruf
yang Transformatif -- 47
Bab 3. Petani Sebagai PenulisBuku -- 54
-- Peran Guru -- 56
-- Peran Para Spesialis -- 61
Bab 4. Aksi Budaya dan Reformasi Agraria -- 65
Bab 5. Peran Pekeria Sosial dalam Proses Perubahan -- 75
Bab 6. Pemberantasan Buta Huruf sebagai Aksi Budaya Menuju Kebebasan -- 82
-- Praktik Pendidikan Mengimplikasikan Konsep tentang Manusia dan Dunia -- 82
-- Orang yang Buta Huruf adalah Manusia Kosong -- 84
-- Orang yang Buta Huruf adalah Orang Marginal -- 90
-- Proses Pembelajaran adalah Usaha untuk Memperoleh Pengetahuan -- 94
-- Dialog sebagai Metodologi -- 103
-- PenaburKata -- 111
Bab 7. Aksi Budaya dan Konsientisasi -- 122
-- Keberadaan Manusia di dalam (in) dan dengan (with) Dunia -- 123
-- Kondisi Historis dan Tingkat Kesadaran -- 129
-- Kesadaran Semi Intransitif -- 135
-- Kesadaran Penuh -- 138
-- Respon Politik terhadap Munculnya Kesadaran Baru -- 142
-- Aksi dan Revolusi Budaya -- 145
-- Peran Lanjut Konsientisasi -- 155
-- Apendiks -- 161
Bab 8. Pemberantasan Buta Huruf Politik -- 171
-- Proses Mengetahui -- 172
-- Model Pendidikan yang Membelenggu dan Membebaskan -- 175
-- Pendidikan Meiek Politik -- 180
-- Proses Konsientisasi -- 183
Bab 9. Pendidikan yang Humanis -- 186
-- Tema -- 187
-- Berbagai Model Pendidikan -- 189
-- Masyarakat dan Pendidikan -- 195
Bab 10. Pendidikan, Pembebasan dan Gereja -- 201
-- Konsientisasi -- 205
-- Pendidikan untuk Kebebasan -- 208
-- Teologi Pembebasan -- 213
-- Peranan Gereja -- 218
-- Modemisasi Gereja -- 223
-- Gereja Profetik -- 231
Bab 11. Teologi Pembebasannya James Cone -- 240
Bab 12. Percakapan dengan Paulo Freire -- 246
Bab 13. Menuju Konsientisasi Tanpa Sekolah -- 273
Bab 14. Mengkaji Ulang Pendidikan Kritis:
Dialog dengan Paulo Freire -- 284
Indeks -- 347