Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Novel Animal Farm (George Orwell)

Judul: Animal Farm
Penulis: George Orwell
Penerbit: Simpang
Tebal: 160 halaman
Kondisi: Baru (bagus)
Harga: Rp. 42.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


“Kawan-kawan,” teriak Mayor Tua, “sudah jelas bahwa sumber penderitaan hidup kita tak lain adalah tirani manusia. Maka hanya dengan menyingkirkan manusia-lah kita bisa menikmati hasil keringat kita. Hanya dengan mengusir manusia-lah kita menjadi merdeka.”

Bertahun-tahun para binatang hidup dalam kesengsaraan. Mereka tak ubahnya budak bagi tuan pemilik peternakan. Kuda-kuda bekerja dengan hanya sedikit jatah makanan untuknya. Ayam-ayam bertelur tanpa pernah bisa melihat anak-anaknya. Begitu pula burung-burung, itik-itik, babi-babi, domba-domba dan yang lainnya.

Namun sejak mendengar pidato Mayor Tua itu, mereka bertekad membebaskan diri dari belenggu manusia. Mereka bertekad tidak mau lagi menjadi budak. Dipimpin dua babi cerdas Napoleon dan Snowball, mereka mulai menggalang keyakinan dan kekuatan. Sampai akhirnya waktu itu tiba, momentum di mana mereka melakukan Pemberontakan dan berhasil mengusir manusia penindas.

Peternakan akhirnya dapat dikuasai dan dijalankan oleh para Binatang. Mereka berhasil mendirikan satu-satunya Republik Binatang di tanah Inggris dengan mengusung ideologi Binatangisme. Bagaimana kehidupan para binatang di peternakan setelah merdeka, apakah menjadi lebih makmur atau sebaliknya….  

Majalah Time memilih buku ini sebagai salah satu dari 100 novel terbaik berbahasa Inggris (1923-2005). Novel alegori ini juga tampil di urutan nomor 31 pada Modern Library List of Best 20th-Century Novels. Pernah memenangkan Retrospective Hugo Award pada tahun 1996, dan juga termasuk dalam Great Books of the Western World.