Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tipografi dalam Desain Grafis

gambar
Rp.297.500,- Rp.223.000 Diskon
Judul: Tipografi dalam Desain Grafis
Penulis: Danton Sihombing
Penerbit: Gramedia, 2019
Tebal: 295 halaman (full colour)
Kondisi: Baru (Ori Segel)

Buku ini terbit karena kepedulian penulis terhadap pentingnya tipografi, tata letak huruf, dan font dalam desain grafis. Banyak orang menganggap bahwa tipografi adalah hal yang mudah, dan semua orang awam bisa melakukannya, dikarenakan kemudahan teknologi dalam hal desain grafis. Padahal tipografi bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Tipografi adalah hal yang penting berkaitan dengan desain grafis, karena dengan tipografi pendesain bisa mengkomunikasikan makna dari hasil desainnya.

Buku ini bertemakan seni. Buku ini membahas tata letak huruf, penyusunan huruf, sejarah tipografi, font, dan hal lainnya yang berkaitan dengan tipografi.

Buku ini menampilkan banyak foto mengenai tipografi sehingga membuat buku ini terlihat menarik untuk dibaca. Selain itu banyaknya foto pada buku ini membuat penulis tidak bosan untuk terus membaca. Bukan hanya foto dan gambar, tetapi juga bahasa yang dipakai penulis terkesan santai, tidak berbelit – belit, padat, serta mudah dipahami. Di buku ini penulis menulis tentang sikap menghargai di beberapa halaman. Sikap menghargai yang ditulis di buku ini yaitu: respect the reader, respect the type, respect the text. Hal ini membuat pembaca mengerti betapa pentingnya sebuah ilmu Tipografi, dan sulitnya untuk menjadi tipografer.

Buku ini layak untuk dibaca, bagi orang yang ingin mengetahui tentang tipografi dan memperluas pengetahuan tentang tipografi. Buku ini juga bisa digunakan sebagai referensi dalam membuat sebuah karya tulis. Kalau anda mencari buku bertemakan seni desain grafis, yang khusus membahas tipografi dengan bahasa sederhana, dan tidak berbelit – belit inilah bukunya.
Pesan Sekarang