Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Sosiologi Max Weber

Judul: Sosiologi
Penulis: Max Weber
Penerbit: Pustaka Pelajar
Tebal: 561 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Order: SMS 085225918312


Buku ini, merupakan terjemahan dari From Max Weber Essays in Sociology. Terdiri dari 17 bab, buku ini diklasifikasi menjadi 4 bagian. . Dalam Pendahuluan, dideskripsikan biografi lengkap Weber, yang meliputi juga concern politik .dan orientasi orientasi intelektualnya. Bagian Pertama membahas ilmu pengetahuan politik. Bagian Kedua membahas masalah kekuasaan, yang meliputi bahasan tentang: struktur kekuasaan, partai, birokrasi, sosiologi otoritas karismatik, dan makna disiplin. Bagian ketiga mendiskusikan soal agama, yang ; meliputi: psikologi sosial agama-agama dunia, sekte-sekte Protestan, dan spirit kapitalisme, dan penolakan religius terhadap dunia dan, arahnya. Bagian keempat mengkaji soal struktur sosial. Dalam) bagian terakhir ini dibahas soal: kapitalisme dan masyarakat, pedesaan Jerman, karakter nasional kaum Junker, kaum Brahmana dan Kasta di India, dari struktur sosial Cina.

Buku ini perlu dibaca siapa pun yang tertarik untuk mengkaji masalah sosial, utamanya yang berkenaan dengan sosiologi agama, struktur dan tatanan sosial, landasan ekonomi kapitalis, dan metode-metode ilmu sosial.

Max Weber: lahir di Erfuit, Thuringia, tetapi dibesarkan di Berlin. Usia 8 tahun Weber mulai mempelajari hukum di Universitas Heidelberg. Weber meneruskan studinya di Berlin dan mulai membantu dalam pengadilan. pada 1889, ia menyelesaikan tesis doktorialnya. Sesudah araris Roma, ia mulai mengajar di Universitas Berlin. Weber mulai membaktikan seluruh Waktunya untuk kehidupan akademisnya ketika ia menerima kedudukan sebagai guru besar ekonomi di Universitas! Freiburgh pada 1894. Dua tahun kemudian ia kembali ke t Universitas Heidelberg sebagai guru besar.