Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Serangan Jepang ke Hindia Belanda Pada Masa Perang Dunia II 1942

Judul: Serangan Jepang ke Hindia Belanda Pada Masa Perang Dunia II 1942
Penulis: Letjen TNI (Purn) Himawan Soetanto, dkk.
Penerbit: Pusjarah TNI, 2010
Tebal: 582 halaman
Kondisi: Buku baru (bagus)
Terjual Sleman


Buku Serangan Jepang ke Hindia Belanda pada Perang Dunia II 1942 : Perebutan Wilayah Nanyo menghadirkan rangkaian fakta penting sejarah invasi dan pergerakan militer Jepang di Asia umumnya, Hindia Belanda khususnya dalam mewujudkan ambisi “Asia Timur Raya”.

Analisis sejarah tersebut menguak adigum klasik militer bahwa keterpaduan antara kekuatan, kecermatan perencanaan, dan ketajaman intelejen di bawah komando yang efektif mampu mengantar Jepang meaklukkan wilayah Nanyo (Samudera Selatan)

Dibagi dalam tiga belas bab. Bab demi bab merupakan rantai kesatuan dari latar belakang historis ambisi pembentukan Asia Timur Raya, situasi dan kondisi Jepang menjelang perang, proses, perencanaan, dan pelaksanaan seranga Jepang pada 8 Desember 1941 ke Pearl Harbor, hingga serangan kilat Jepang ke Nanyo dan Filipina dan reaksi serta strategi ABDACOM terhadap ekspansi militer Jepang

Menurut pengakuan sang Editor buku ini, walau ini buku serius tapi ditulis secara menarik dan narasinya, tidak membosankan seperti buku pelajaran sejarah. Bahkan buku ini , "Dikisahkan seperti novel (thriller) sejarah yang menegangkan (seperti film Hollywood)", imbuhnya.