Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Novel Rumah Tangga yang Bahagia (Leo Tolstoy)

Judul: Rumah Tangga yang Bahagia
Penulis: Leo Tolstoy
Penerbit: Pustaka Jaya, 2008
Tebal: 168 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 45.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA: 085225918312



Buku ini melukiskan percintaan antara seorang gadis dengan lelaki yang jauh lebih tua. Dengan cermat Leo Tolstoy menggambarkan halusnya pertumbuhan benih cinta dalam hati si gadis. Walaupun terpaksa menghadapi berbagai pertentangan dan kesalahpahaman, namun keagungan cintalah yang pada akhirnya berbuahkan kebahagiaan.

Leo Tolstoy mencoba menyampaikan bahwa sesungguhnya kebahagiaan terbesar dalam hidup ini adalah hidup untuk orang lain. Kebahagian itu tentu saja bisa diartikan sebagai pengorbanan masing-masing pihak atas kepentingan yang lahir dari dalam diri sendiri. Setiap anggota keluarga: suami, istri, dan anak-anak  harus memiliki peran dan kesadaran atas pentingnya mengutamakan keluarga.

Akan tetapi, di luar itu, manusia selalu memunculkan sifat egois. Secara umum, seseorang tak mau mengorbakan kepentingannya, justru memaksakan kehendak, sehingga pada akhirnya terjadi konflik dalam rumah tangga. Dari temuan itu, Tolstoy juga ingin menyampaikan bahwa setiap waktu anggota keluarga selali memiliki punya bentuk cintanya sendiri-sendiri. Cinta itu dirasakan oleh sepasang suami istri ketika baru memulai sebuah pernikahan dan beberapa tahun setelah itu.