Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Judul Buku Sejarah Nasional Indonesia (6 Jilid)

Judul: Sejarah Nasional Indonesia (6 Jilid)
Penulis: Tim Nasional Penulisan Sejarah
Penerbit: Balai Pustaka, 2012
Kondisi: Buku baru
Harga: Rp. 850.000 (belum ongkir)
Order: SMS 085225918312


Buku sejarah Indonesia yang sangat lengkap sejak zaman prasejarah hingga era Indonesia modern. Para sejarahwan, arkeolog, antropolog, filolog, dan ilmuwan sosial terkemuka lainnya terlibat dalam penulisan buku besar ini. Ingin tahu bagaimana sejarah nasional, sejarah yang 'resmi', inilah bukunya.

Jilid 1 Jaman Prasejarah di Indonesia 516 Halaman
Jilid II Jaman Kuno (1 M - 1500 M) 534 Halaman
Jilid III Jaman Pertumbuhan dan Perkembangan kerajaan-Kerajaan Islam di Indonesia (1500-1800) 420 Halaman
Jilid IV Abad Kesembilanbelas (1800-1900) 512 Halaman
Jilid V Jaman Kebangkitan Nasional dan Masa Akhir Hindia Belanda (1900-1942) 450 Halaman
Jilid VI Jaman Jepang dan Jaman Republik Indonesia (1942-1970) 870 Halaman 

Dalam perjalanan waktu, buku SNI telah menjadi sumber penulisan sejarah yang beredar dan menjadi rujukan para cendekia dari luar dan dalam negeri. Di samping itu, kebutuhan masyarakat Indonesia akan sebuah sumber sejarah yang terpercaya didasarkan pada keterpercayaan kepada para penulis yang memang pakar dalam bidang sejarah dan bobot kepakaran mereka menjadi jaminan keakuratan sejarah nasional Indonesia.

Kelangkaan buku sejarah yang menjadi sumber rujukan masyarakat, khususnya para pelajar/siswa dan mahasiswa, mendorong para pakar yang terlibat dalam penulisan SNI berkumpul kembali (tentu yang masih hidup) untuk memutakhirkan buku SNI dari segi materi, teori, dan konsep, di samping editorial yang menarik dan bertanggung jawab. Lahirlah SNI edisi pemutakhiran ini.

Buku SNI telah mendapat julukan dari masyarakat Indonesia sebagai “buku standar” sejarah Indonesia. Oleh karena itu, isi buku SNI sering dipakai sebagai sumber rujukan penulisan dan pembicaraan tentang sejarah Indonesia, baik secara langsung dikatakan maupun secara tersirat.

Semoga Edisi Pemutakhiran terbitan Balai Pustaka menyadarkan bangsa Indonesia akan sejarah bangsanya dan buku ini berguna bagi bangsa Indonesia.