Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Allah in The West: Gerakan-gerakan Islam di Amerika dan Eropa

Judul: Allah in The West: Gerakan-gerakan Islam di Amerika dan Eropa
Penulis: Gilles Kepel
Penerbit: Jendela, 2003
Tebal: 453 halaman
Kondisi:  Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 60.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Buku ini mengungkapkan sejumlah cara tradisi Islam dalam beberapa tahun terakhir dalam menegaskan identitasnya di Amerika Serikat, Perancis, dan Inggris. Manifestasi paling menonjol dan kontroversial dari fenomena ini adalah fatwa hukuman mati kepada Salman Rushdie karena menulis The Satanic Verses (ayat-ayat setan), yang menyebabkan massa kelas pekerja Inggris keturunan Pakistan secara terbuka membakar buku-buku tersebut, perdebatan panas di Prancis atas "insiden jilbab , "melonjak dimana sekitar pertanyaan apakah tiga gadis muslim bisa memakai jilbab di sekolah negeri, dan" Islamisasi "ghetto hitam Amerika di bawah panji-panji Islam hitam.

Buku ini, bagaimanapun, berjalan di belakang peristiwa headline, dengan alasan bahwa sosial, budaya, politik, dan agama "garis patahan" baru telah muncul, berpusat di sekitar aktivisme Islam tertentu yang beroperasi di jantung masyarakat pasca-industri. Ini menunjukkan bahwa gerakan-gerakan Islam di Amerika Serikat dan Eropa sedang membangun diri mereka di luar daerah di mana Islam secara tradisional telah hadir, dengan menggunakan bahasa Barat, mereka memiliki akses siap untuk media penyiaran, dan berkembang menjadi avant-garde ekspansi iman di seberang dunia.

Dari jalan-jalan Los Angeles ke kota-kota batin Inggris dan pinggiran kota kumuh Perancis, penulis menggambarkan kegiatan para aktivis Islam yang mengedepankan gaya hidup alternatif dan sistem kepercayaan kepada mereka dari Barat yang sebagian besar tak mengerti. Dia juga membahas penciptaan dan pengembangan masyarakat Islam yang tantangan masyarakat Barat, yang belum mampu memberikan solusi terhadap masalah-masalah baru yang ditimbulkan oleh kelompok-kelompok yang menuntut pengakuan sosial dan politik.