Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Teori Sosial Kritis: Kritik Penerapan & Implikasinya

Judul: Teori Sosial Kritis: Kritik Penerapan & Implikasinya
Penulis: Ben Agger
Penerbit: Kreasi Wacana, 2009
Tebal: 443 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 70.000 (belum ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312 


Buku ini memperkenalkan kepada pembaca berbagaiteori sosial kritis, yang dikaji dari sumber aslinya ditambah dari berbagai sumber sekunder. Perkembangan cepat dalam literatur sekunder teori sosial menunjukkan adanya peningkatan minat dalam teori kritis, baik di dalam maupun di luar sosiologi.

Buku ini menyuguhkan teori sosial kritis dengan bahasa yang mudah dibaca dan mencakup seluruh varian teori sosial kritis terbaru, teori postmodernisme, teori kritis mazhab Frankfurt, teori-teori feminis, cultural studies, multikulturalisme dan yang lainnya. Teori-teori ini berkembang cepat meskipun kadang-kadang sangat kontroversial. Teori Feminis misalnya, sejak awalberkembangnya ternyata terlalu didominasi oleh teoritisi kulit putih dan bias. Teori feminis dinilai perempuan kulit hitam tidak mengakomodir suara mereka. Lalu mereka menciptakan teori yang menurut mereka lebih representatif. Dinamika yang terjadi pada teori-teori kritis yang lain juga diuraikan di sini, sehingga dengan buku ini kita bisa menyimak perkembangan terbaru teori sosial dan mengejar ketertinggalan dalam mengembangkannya.

Buku ini juga menguraikan sekaligus melawan kritik bahwa teori sosial telah berakhir. Di dalamnya terdapat argumen bagi berlanjutnya kelayakan teori sosial, khususnya pada zaman yang disebut oleh sejumlah orang sebagai posmodernisme.