Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Posmodernisme dan Budaya Pop

Judul: Posmodernisme dan Budaya Pop
Penulis: Angela Mc Robbie
Penerbit: Kreasi Wacana
Tebal: 412 halaman
Kondisi: Buku stok lama (bagus)
Harga: Rp 60.000 (belum ongkir)
Orderl SMS 085225918312 
 

Di zaman sekarang, banyak orang mengatakan bahwa budaya pop telah merasuk dari berbagai kehidupan bermasyarakat mulai dari kalangan anak-anak sampai orang tua. Namun, apakah sebenarnya bahwa budaya pop bukan hanya booming pada zaman modern ini. Akan tetapi, budaya pop sudah berlangsung beberapa tahun yang lalu. Orang mengatakan bahwa budaya pop merupakan budaya yang selama ini masih mendominasi kehidupan sehari-hari kita.

Kita bisa lihat dalam ranah industri musik tanah air. Masih banyaknya group-group band atau penyanyi-penyanyi baru yang mulai menghiasi jagat hiburan ini. Dan musik itu kebanyakan dinikmati oleh sebagian anak muda karena pemuda merupakan elemen terpenting dalam kehidupan masyarakat yang dimaksudkan untuk membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik.

Bahkan, pemuda memiliki peran yang strategis dalam mengisi kemerdekaan. Salah satunya adalah dengan belajar dan meneruskan citacita perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Perjalanan bangsa ini tidak lain karena campur tangan kaum muda dengan orang tua. Perjalanan kehidupan kaum muda telah mencacat sejarah mulai dari praproklamasi, masa revolusi, masa reformasi pada 1998 dan ini lagi-lagi dicetuskan oleh kaum muda yang progresif.

Di zaman modern sekarang ini, ditandai dengan berkembangnya ilmu pengetahuan (IP) dan teknologi, membuat pemuda lebih mudah mengakses berbagai macam hiburanhiburan atau sekadar memenuhi kebutuhan pribadi. Akan tetapi, perlu diwaspadai dengan majunya IP dan teknologi tersebut sering pemuda "kebablasan" dalam bertingkah laku dalam kesehariannya. Seperti mudahnya mengakses hal-hal yang "jorok".

Oleh karena itu, majunya IP dan teknologi seharusnya dimanfaatkan oleh kaum muda untuk meningkatkan kemampuan demi melakukan perubahan dalam masyarakat. Memang budaya pop sekarang berbeda dengan budaya zaman dahulu. Kita bisa membaca buku karya Angela McRobbie berjudul Posmodernisme dan Budaya Pop ini. Buku ini berisikan tentang kajian Budaya Pop dan Posmodernisme. Buku Posmodernisme dan Budaya Pop ini terdiri dari tiga bagian, yang sebagian besar membahas tentang Posmodernisme Feminis.

Selanjutnya buku yang ditulis oleh Angela McRobbie, dalam bagian pertama, berbicara tentang Postmodernism and Cultural Studies. Pembaca yang ingin memahami tentang kajian Posmodernisme dan Budaya Pop "wajib" membaca buku ini karena dalam buku ini dengan jelas memaparkan berbagai kajian-kajian tentang budaya pop dan posmodernisme. Buku ini semakin memperkaya khazanah keilmuan kita.

Walaupun buku ini merupakan kumpulan esai-esai yang ditulis McRobbie sekitar medio 1980-an, namun buku ini tetap menarik untuk kita pahami. Ada banyak kajian tentang budaya pop dan posmodernisme yang termuat dalam buku ini. Kajian tersebut mengungkap berbagai ragam isu menarik bagi para akademisi dan orang-orang yang tertarik pada segala wacana posmodernisme dan budaya pop. Buku yang banyak membahas posmodernisme feminis ini secara lengkap terdiri dari tiga bagian.

Pada Bagian Pertama berbicara tentang Postmodernitas dan Cultural Studies (Postmodernisme dan Budaya Populer; Masa-Masa Baru dalam Cultural Studies; Post-Marxisme dan Cultural Studies; dan Feminisme, Postmodernisme dan “Aku yang Sejati”). Pada bagian Kedua berbicara tentang Tokoh-Tokoh Utama dalam Teori Budaya (Gaya Modernis Susan Sontag; Passagenswerk dan Kedudukan Walter Benjamin dalam Cultural Studies; Strategi Waspada: Wawancara dengan Gayatri Cakravorty-Spivak). Sedang pada bagian Ketiga berbicara tentang pemuda, media, postmodernitas (Pakaian Bekas dan Peran Pasar Loak; Tutup Mulutmu dan Menarilah: Pemuda dan Perubahan Moda Feminitas; Subjektivitas Muda yang Lain: Menuju ke Sosiologi Budaya Pemuda; dan Kepanikan Moral di Era Media Massa Postmodern).