Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Novel Sam Po Kong Remy Sylado

Judul: Sam Po Kong - Perjalanan Pertama
Penulis: Remy Sylado
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2004
Tebal: 1.111 Halaman (Hard Cover)
Kondisi: Buku bekas (bagus)

Terjual Bandung 


Kaisar ming, yung lo, berikan keyakinan pada ceng ho, sebagai orang sangat diakui yang sudah berjasa baginya, untuk memimpin pelayaran muhibah ke nusantara. diam-diam menteri keuangan menyelundupkan dua orang yang jahat didalam kapal induk. yang satu insaf namun tidak berani pulang ke cina, yang satunya lagi jadi buron serta tidak kapok lakukan kejahatan. cerita yang berdasar pada garis besar histori abad ke-15 ini direka dengan dongeng yang dituturkan dari mulut ke mulut, lantas dibangun dengan imajinasi menurut bagan-bagan yang khas novel atas beragam sosok yang mewakili perangainya tiap-tiap.

style bertutur remy sylado disini enak sekali serta meresap. bila tidak terhambat dikarenakan ketebalannya, jadi dapat jadikan referensi untuk remaja indonesia studi perihal histori perjalanan laksamana ceng ho, orang tiongkok muslim yang cinta damai serta teguh pendirian.

sam po kong yaitu julukan laksamana ceng ho dari kaisar zhu di, orang yang mengutusnya lakukan perjalanan muhibah ini. sam po kong ditujukan orang yang memiliki tiga kepribadian besar€, yakni gagah perkasa, cerdik cendia, serta bijak bestari. oleh kaisar zhu di, ceng ho diinginkan memakai ketiga perihal itu dengan benar sepanjang lakukan perjalanan.

perjalanan sam po kong atau laksamana ceng ho ke nusantara sesungguhnya bukan hanya memiliki kandungan misi perdamaian serta perdagangan semata. ada tugas lain, yakni menangkap raja terguling hu yun weng yang melarikan diri ke campa, serta bajak laut chen tsu i yang menjajah palembang.

masih banyak hikmah yang dapat kita bisa dari cerita pelayaran laksamana ceng ho. terlebih yaitu cerita toleransi antar agama yang ada di kapal pelayaran. sikap santun serta tawakal ceng ho, yang nyatanya dia seorang kasim namun dapat untuk tidak menyesali nasibnya, terus yakin serta tawakal dapat ketetapan takdir tuhan. sikap senantiasa akan membantu serta berdagang dengan benar. juga sikap waspada namun tidak berprasangka buruk membabi buta pada tiap-tiap orang yang dia anggap tidak searah dengannya.

cerita perjalanan ceng ho tidak selamanya mulus, namun juga tidak senantiasa disikapi dengan militer. bahwa senjata cuma dipergunakan saat terdesak betul-betul digerakkan oleh ceng ho serta anak buahnya.

ini buku perihal perjalanan pertama ceng ho ke nusantara, hingga ke pulau bali. serta memanglah dari awal dia mengagumi semarang serta punya niat untuk berkunjung lagi bila lakukan pelayaran lagi.

buku novel ini cukup tidak tipis meraih 1111 halaman. buku ini bercerita perihal perjalanan laksamana cheng ho yang diutus oleh raja dinasti ming untuk lakukan perjalanan muhibah serta perdagangan ke arah selatan cina, yakni ke campa, palembang, sunda kalapa, cirebon, semarang, tuban, bali serta makasar. tak hanya misi muhibah di abad 15 ini, ceng ho dengan gelar sam po kong bertugas melacak 2 buronan dinasti ming yang kabur ke nusantara.

buku ini penuh dengan nama cina, penuh dengan istilah-istilah cina baik itu ajaran-ajaran tao maupun konfusius, juga islam dikarenakan ceng ho yaitu seorang cina muslim. tak hanya istilah cina di tiap-tiap persinggahan banyak keluar istilah atau ungkapan lokasi setempat.

bila anda dulu membaca arus baliknya pramoedya jadi buku inipun menarik untuk sedikit mengerti histori nusantara sesudah majapahit runtuh serta sebelum saat bangsa eropa invasi ke tanah jawa.