Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Novel Amarah John Steinbeck

Judul: Amarah (buku kesatu)
Penulis: John Steinbeck (Pemenang Nobel)
Penerjemah dan Pengantar: Sapardi Djoko Damono
Penerbit: Yayasan Obor Indonesia, 1999
Tebal: 288 halaman
Buku Bekas (cukup)
Terjual Malang


Novel yang mengangkat John Steinbeck sebagai peraih Hadiah Nobel Kesusasteraan pada tahun 1968. Sebuah novel yang berisi kehidupan kalangan miskin bawah Amerika pada tahun 1930-an, satu jenis novel realis yang tidak ada duanya hingga saat ini.

Inilah karya klasik John Steinbeck yang mengantarkannya menjadi Pemenang Nobel Sastra pada tahun 1962. Melalui novelnya, Steinbeck berupaya memotret transformasi sosial dahsyat yang sedang berlangsung di Amerika semasa tahun 1930-an. Lewat keluarga Joad, satu diantara kaum tani yang terpaksa hengkang dari tanahnya karena terusir, ia kisahkan jalinan drama yang realistik dan naturalistik.

Amarah dijadikan wahana sang pengarang untuk menuangkan refleksinya atas lapisan masyarakat dan manusia miskin dalam memaknai dunianya. Bahkan dalam keadaan terjepit pun, manusia tetap mampu dalam mencapai kebesaran jiwa, tabah dalam menghadapi kekalahan dan tetap memiliki keberanian, asa, kasih sayang dan cinta. “Bukankah manusia dibekali oleh kekuatan keilahian, yang dulunya dinisbahkan hanya milik para dewa?” Itulah sebagian kutipan yang disampaikan dalam penerimaan hadiah Nobelnya.