Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Agama-Agama Manusia

Judul: Agama-Agama Manusia
Penulis: Huston Smith
Pengantar: Djohan Effendi
Penerbit: Yayasan Obor Indonesia, 1999
Tebal: 442 hlm
Kondisi: Bagus (buku bekas)
Harga: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Order: SMS 085225918312


Betapa manakjubkan! Para pencari Tuhan dari berbagai negeri mengangkat suara kepada Tuhan seluruh manusia dan semesta alam dengan berbagai caranya masing-masing. Bagaimana bunyi suara itu di telinga Tuhan? Tak seorang pun yang tahu. Tapi Huston Smith dengan bukunya ini mengajak kita untuk berupaya mendengarkan dengan hati-hati dengan penuh perhatian setiap “suara” secara bergantian sewaktu membumbung ke hadirat Illahi.

Bagaimana caranya? Buku ini membahas tujuh agama besar dan universal di dunia: Hindu, Bhuda, Khong Hu Cu, Taoisme, Islam, Yahudi dan Kristen satu demi satu. Tetapi berbeda dengan buku semacamnya, buku ini berbicara tentang nilai-nilai dari setiap agama besar itu. Tanpa pretensi tentang mana agama yang lebih besar dan lebih unggul, buku ini hanya ingin mengupas dan memaparkan setiap nilai yang dibawa masing-masing agama, menawarkannya kepada pembaca sebagai manusia, untuk dikenalkan dan nilai tanpa sikap prasangka.

Pendekatan demikian, membuat buku ini unik mempunyai warna yang unik. Dalam zaman teknologi modern, manusia semakin yakin bahwa berbagai masalah dan kemelut yang dihadapinya dewasa ini, tidak mampu dijawab Ilmu Pengetahuan dan teknologi modern semata, karena keduanya mempunyai keterbatasan-keterbatasan tersendiri. Karena ini manusia mencari kiblat dan alternatif yang lain. Dan buku ini memberinya, yaitu pada agama, pada nilai-nilai dari masing-masing agama yang telah menjadi pegangan hidup berjuta-juta orang dari berbagai tempat dan zaman.

Di tengah gejolak dan ketegangan antara Timur dan Barat, antara Utara dan Selatan, antara negara maju dan negara yang sedang berkembang, buku ini juga menggugah kita dengan nilai perdamaian dan cinta kasih yang menjadi suara dominan dari berbagai agama. Dalam rangka itu pula toleransi tetap mendapat porsi dalam ulasan di bagian-bagian tertentu dari buku ini.

Jelas kiranya bahwa buku ini sangat penting bagi semua orang, tidak peduli apa agamanya, apa sukunya dan bangsanya. Karena buku ini berbicara kepada semua orang dari berbagai tempat dan zaman.

Di ambil dari sinopsis di bukunya.